Bupati Kotabaru Kalimantan Selatan, Sayed Jafar kembali meraih penghargaan Top Pembina Badan Usaha Milik Desa (BUMD) pada ajang TOP BUMD  Award 2023 yang diselenggarakan penilaian kinerja BUMD (corporate rating) yang berlangsung di Jakarta.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru dari BUMD air minum dan PT BPR yang tentunya ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Kotabaru," kata Sayed Jafar di Kotabaru, Rabu.

Baca juga: Bank Kalsel raih penghargaan BUMD terbaik 2022

Menurut Sayed, penghargaan tersebut diperoleh melalui proses yang luar biasa dan memerlukan dukungan dari semua pihak dan masuknya nominasi BUMD Air Minum dan PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan kualitas dan mutu kinerja.

"Mudah-mudahan dengan mendapatkan penghargaan ini kinerja BUMD air minum dan PT BPR ke depannya semakin meningkat dan baik," harap Sayed.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara TOP BUMD Award 2023 sekaligus Pemimpin Redaksi Majalah Top Businees M Lutfi Handayani menyampaikan kegiatan ini sejalan dengan program dan kebijakan Menteri Dalam Negeri dengan percepatan pembangunan kinerja BUMD dan perekonomian di daerah.

"TOP BUMD Awards sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas prestasi, perbaikan dan kontribusi BUMD yang telah dilakukan, baik terkait kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah," tutur Lutfi.

Baca juga: Gubernur terima Penghargaan TOP Pembina BUMD Award 2022

Ia juga menambahkan penghargaan TOP BUMD Awards diberikan kepada BUMD unggulan dari seluruh Indonesia.

Kategori TOP BUMD Awards 2023 Bintang Empat untuk PT BPR Kotabaru yang merupakan perusahaan milik daerah yang telah lima kali berturut turut mendapatkan penghargaan pada ajang tersebut.

Selain itu, pertama kalinya Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Kotabaru mendapat penghargaan sebagai TOP CEO BUMD 2023.

"Kegiatan ini diharapkan, setiap BUMD dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan nasional," ucap Lutfi.

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis didukung Kementerian Dalam Negeri RI.

Baca juga: Bank Kalsel raih penghargaan infobank TOP BUMD Award 2021

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023