Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) R Suria Fadliansyah melantik H Adi Lesmana sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif menggantikan Zakly Asswan.

Sebelum ditetapkan sebagai Sekda, Adi Lesmana adalah Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo Sandi) HSU.

"Jabatan Sekda sangat penting membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan SKPD, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya," ujar  Pj Bupati HSU R Suria Fadliansyah di Amuntai, Senin.

Suria meminta Adi Lesmana selalu Sekda dapat menghayati peran dan fungsinya dalam memberikan kontribusi yang besar guna menciptakan kemajuan Pemerintah Kabupaten HSU.

Dikatakan, tantangan tugas-tugas Pemerintah Kabupaten HSU semakin berat, terutama untuk menghadapi tuntunan dan harapan masyarakat yang semakin dinamis, sehingga diperlukan langkah-langkah taktis dan strategis dalam rangka menata, membina pelayanan kepada masyarakat.
 
Para pejabat dan undangan hadiri pelantikan Sekda HSU dan pejabat tinggi Pratama lainnya di Mess Negara Dipa Amuntai, Senin (3/4/23). (ANTARA/HO -Diskominfosandi HSU))

"Pengangkatan saudara sebagai, Sekda dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lainnya, telah melewati berbagai pertimbangan yang matang, baik dari aspek kinerja, kualifikasi, kompetensi, kebutuhan penyesuaian organisasi, kepegawaian serta pertimbangan aspek teknis lainnya seperti integritas dan moralitas," kata Suria.

Beberapa kalangan sebelumnya sudah memprediksi mantan Camat Amuntai Utara dan Amuntai Tengah ini bakal menduduki jabatan Sekda pasca Zackly berakhir masa tugasnya.

Sebelum menduduki jabatan Sekda HSU, Adi juga pernah menjabat Kepala Bagian Humas  Setda HSU 20l12 sebelum menjadi Kepala Dinas Kominfo Sandi sejak 2018.

Mengawali karier sebagai ASN sebagai Kasubsi ekonomi dan produksi Kantor Camat Paringin sejak 1994, lulusan STPDN 1993 ini juga pernah menjadi Lurah Kebun Sari 1995, Kasubag Pemberitaan Bagian Humas Setda HSU 1999, dan Kasubbid Bangped pada BKD 2004.
 
PJ Bupati HSU R Suria Fadliansyah melantik Sekda dan lima pejabat tinggi Pratama lainnya di lingkup Pemkab HSU di Mess Negara Dipa Amuntai, Senin (3/4/23). (ANTARA/HO -Diskominfosandi HSU))

Melanjutkan pendidikan pasca sarjana di Unpad Bandung 2004, Adi Lesmana yang juga pernah menempuh pendidikan di FIA Unibraw Malang, kemudian diangkat menjadi Camat Amuntai Utara  2005 berlanjut Camat Amuntai Tengah 2007.

Seiring melantik Adi Lesmana sebagai Sekda HSU, Pj Bupati juga melantik lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Mess Negara Dipa Amuntai yakni Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Khairussalim, Asisten Bidang Administrasi Umum Najeriansyah, Kepala DPMD Rijali Hadi, Kepala Dinas Kesehatan M Yandi Friyadi dan Inspektur Daerah Fahrudin.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023