Para atlet asal Kota Banjarmasin menerima bonus usai meraih prestasi sebanyak 347 medali pada pekan olahraga provinsi (Porprov) 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.
 
"Hari ini secara resmi kita serahkan bonus bagi para atlet berprestasi di Porprov Kalsel 2022," ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin Hermansyah di Banjarmasin, Senin.

Baca juga: Kalsel Kemaren, atlet bersaudara dapat bonus Rp537 juta hingga dua kabupaten kebanjiran
 
Hermansyah menuturkan KONI menyalurkan bonus setelah hibah anggaran dari Pemkot Banjarmasin, sebagai atlet Banjarmasin termotivasi untuk berprestasi lebih tinggi.
 
Adapun bonus yang diserahkan, kata Hermansyah, yakni peraih medali emas sebesar Rp25 juta, peraih medali perak (Rp15 juta) dan peraih medali perunggu ( Rp10 juta). 
 
"Sedangkan untuk pelatih, mendapat 25 persen dari total bonus cabang olahraga," ucap Hermansyah.
 
Hermansyah pun merinci para atlet berprestasi yang meraih medali pada Porprov ke-11 Kalsel yang dilaksanakan 5--13 November 2022 lalu di HSS tersebut, yakni sebanyak 111 medali emas, 100 medali perak dan 136 medali perunggu.

Baca juga: 4 provinsi kirim atlet di kejuaraan wilayah taekwondo Indonesia di Banjarmasin
 
Adapun cabang olahraga kontingen Banjarmasin yang mengukir prestasi juara kedua di Porprov Kalsel, yakni Baseball, Bridge, Catur, Sepak Takraw, Tenis Meja, Gateball, Basket, Bulu tangkis, Futsal, Sepakbola, Tenis Lapangan, Voli Indoor.
 
Selanjutnya, Atletik, Angkat Besi, Angkat Berat, Balap Sepeda, Panjat Dinding, Renang, Petanque, dan Loncat Indah.
 
Hermansyah menyebutkan penyerahan bonus ini sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan atlet yang sudah membanggakan dan mengharuskan Kota Banjarmasin pada ajang "multievent" olahraga terbesar di Kalsel tersebut.
 
"Saya bangga dengan perjuangan pahlawan olahraga kita. Tidak ada harga yang sebanding dengan kebanggaan kami atas prestasi yang sudah diberikan untuk Kota Banjarmasin," ungkap Hermansyah.
 
Hermansyah berharap bonus ini bisa menjadi pendorong semangat atlet untuk lebih berprestasi dan memberikan kebanggaan.
 
“Ini perlu dijaga dan dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi prestasi pada masa yang akan datang,” tutur Hermansyah.

Baca juga: Kapolresta Banjarmasin ingin atlet basket nasional lahir dari Kalsel

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023