Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin menyampaikan kabar gembira kepada masyarakat Kelurahan Palam terkait pembangunan stadion sepakbola bertaraf internasional.
 
Kabar gembira itu disampaikan wali kota saat silaturahmi dengan Forum RT/RW, LPM Kelurahan Palam, tokoh agama, dan masyarakat di Langgar Nurul Ichsan Jalan Transad Palam, Cempaka Jumat (31/03).
 
"Kami secara langsung sudah menyampaikan proposal Pemkot Banjarbaru kepada Presiden RI Joko Widodo terkait perencanaan pembangunan stadion sepakbola di Kelurahan Palam," ujar wali kota. 
 
Menurut Aditya, proposal itu sudah disampaikan saat kunjungan Jokowi ke Kota Banjarbaru meresmikan SPAM Regional Banjarbakula yang terletak di kawasan Hutan Pinus Banjarbaru beberapa waktu lalu.
 
Ia menyebutkan, stadion yang rencananya dibangun di sekitar Jalan Taruna Palam Kecamatan Cempaka bertaraf internasional dengan kapasitas 20.000 tempat duduk dilengkapi berbagai fasilitas.
 
"Stadion bertaraf internasional itu akan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung dan keberadaannya tentu berdampak bagi masyarakat sekitar dan pembangunan Banjarbaru ke depan," ucap Aditya.
 
Aditya juga mengharapkan seluruh masyarakat Kelurahan Palam agar lebih maksimal terlibat program yang dicanangkan pemkot kota seperti RT Mandiri, beasiswa pendidikan, dan peduli masyarakat (homecare).
 
"Rencana program dan pencapaian kami sampaikan ke masyarakat agar semua tahu dan terlibat di dalamnya sehingga program pembangunan yang dilaksanakan bisa benar-benar menyejahterakan," ungkapnya.
 
Wali Kota Aditya pada kesempatan silaturahmi itu juga menyerahkan dana bantuan Pemkot Banjarbaru sebesar Rp25 juta untuk Pondok Pesantren Nurul Hikmah yang terletak di Kelurahan Palam.
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023