Pemerintah Pusat mengapresiasi dan menganugerahi penghargaan berupa PPMK Award kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan(HSS), Kalimantan Selatan, karena mampu menangani COVID-19.

Selain itu, Kabupaten HSS juga merupakan salah satu dari sekian kabupaten yang mampu menurunkan angka kemiskinan saat pandemi, serta ditetapkan dengan predikat terbaik III penanganan COVID-19 untuk wilayah Kalimantan.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati HSS, H Achmad Fikry yang telah memberikan kesempatan, untuk menerimakan penghargaan PPKM Award ini," kata Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad melalui keterangan tertulis di Kandangan, Senin.

Baca juga: Bupati HSS terima penghargaan UHC Award Tahun 2023

Syamsuri bersyukur Kabupaten HSS meraih PPKM Award sebagai berkat sinergitas serta kerja keras semua pihak, terutama Bupati HSS Achmad Fikry dan seluruh jajaran organisasi perangkat daerah.

Kemudian, peran dari TNI, Polri, MUI, PKK, Satgas COVID-19 Kabupaten HSS, satgas kecamatan sampai desa, relawan serta masyarakat setempat.

"Tentu PPKM Award ini merupakan apresiasi atas kerja keras kita semua masyarakat HSS, dalam mencegah dan menanggulangi pandemi COVID-19," tutur Syamsuri.

Adapun penyerahan penghargaan PPKM Award tersebut dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), beserta jajaran kementerian, TNI dan Polri.

Baca juga: Pemkab HSS raih tiga penghargaan sekaligus dari Kemenpan RB

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk menyelamatkan rakyat Indonesia dari wabah COVID-19.

Jokowi menuturkan Indonesia termasuk negara yang mampu menangani COVID-19 mulai dari fasilitas kesehatan, karantina hingga menyiapkan bantuan sosial bagi masyarakat, jika
dibandingkan negara lain.

“Bapak dan ibu sekalian adalah bagian dari kerja keras, dan perjuangan yang telah kita lakukan,” tutur Presiden Jokowi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023