Ketua Tim Pemberdayaan kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Nurul Hikmah Sukamta mengatakan, usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) merupakan salah satu alternatif untuk menopang perekonomian masyarakat.

"Selain itu, merupakan salah satu program yang berpihak kepada perempuan untuk meningkatkan pendapatan melalui kelompok usaha ekonomi produktif," ujar Nurul Hikmah Sukamta,  saat melakukan launching atau meluncurkan produk unggulan Desa Telaga Langsat dalam program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Tim Penggerak PKK (UP2K PKK), di Balai Desa Telaga Langsat, Kecamatan Takisung, Senin.

Pelaksanaan UP2K PKK, sebut dia,  dimaksudkan agar setiap keluarga memiliki tata kehidupan yang berkecukupan dan memiliki pengetahuan maupun keterampilan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Menurut dia, rendahnya pendapatan keluarga menjadi suatu hambatan dalam mencapai kesejahteraan keluarga. 

Oleh sebab itu, jelas dia, peningkatan usaha yang telah ada diharapkan dapat diupayakan semaksimal mungkin baik dari sisi kualitas maupun kuantitas.

Dia menyampaikan apresiasi atas keseriusan Pemerintah Desa dan TP PKK Desa Telaga Langsat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta perhatian tinggi dari Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Takisung terhadap perkembangan PKK diwilayahnya. 

“Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan harapan kepada lintas sektor terkait agar dapat mendukung dan memfasilitasi secara aktif terhadap kelompok kelompok UP2K PKK desa kami agar dapat lebih maju.launching produk UP2K Desa Telaga Langsat pada hari ini semoga dapat menginspirasi desa desa lain untuk ikut berkembang,” harapnyya.

Lebih lanjut dia mengemukakan,  produk UP2K PKK  diluncurkan tersebut berbahan dasar lokal daun kelor berupa,  stik daun kelor, bayam brazil krispi, imun drink, mie daun kelor, puding lumut daun kelor dan cookies daun kelor. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023