Bupati Hulu Sungai Selatan H. Achmad Fikry mengukuhkan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) setempat masa bakti 2023 - 2028.

"Selamat kepada para pengurus yang baru, semoga amanah yang diemban bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," kata bupati dalam sambutan, di pendopo kabupaten, Kamis.

Baca juga: Kemasan Dodol Kandangan Tingkatkan Harga Jual

Dijelaskan dia, pemerintah daerah sesuai dengan tugasnya juga akan mendorong UMKM, melalui Iwapi agar bisa terus tumbuh dan berkembang.

Ia berterima kasih kepada IWAPI, yang menjelang akhir jabatan dirinya, IWAPI selalu bersama pemerintah membangun HSS, dengan menggerakan para wanita untuk bisa berusaha membantu pendapatan keluarga.

Ketua DPD IWAPI Kalsel, Hj. Shinta Laksmi Dewi, mengatakan agar DPC IWAPI HSS berfokus kepada UMKM yang naik kelas.

"Artinya perhatikan kompetensinya dan kualitasnya agar mereka nantinya bisa masuk ke pasar-pasar domestik, bahkan juga kalau bisa menjajal pasar internasional," katanya.

Baca juga: Bupati HSS: Musrenbang RKPD keselarasan keuangan daerah dan aspirasi warga

Sementara itu, Ketua DPC IWAPI HSS , Hj. Hatimah Rasyidah, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada bupati dan Ketua TP PKK HSS yang selama ini telah membimbing sebagai dewan penasehat dari lima tahun lalu, hingga hari ini sampai di periode keduanya.

"Selanjutnya kami selalu mohon arahan dan bimbingan dari Bapak dan Ibu, serta Ibu Ketua GOW agar mengarahkan organisasi kami, agar selaras, seimbang, berkolaborasi, bersinergi, supaya bisa menimbulkan inovasi," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023