Jalan sehat bersama Badan Usaha Milik Negara dalam rangkaian hari ulang tahun BUMN ke-25 sukses digelar di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah diikuti ribuan peserta dari berbagai kalangan.
 
Kegiatan hasil kolaborasi PT PLN (Persero) bersama PT PGN Tbk dan PT Dahana (Persero), Ahad diikuti lebih 2.500 peserta dan dimeriahkan berbagai etalase dari produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
 
Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dalam sambutan mengungkapkan antusiasmenya terhadap kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan BUMN di Taman Kota Kuala Kurun, Gunung Mas itu.
 
"Saat pertama kali diinformasikan kegiatan jalan sehat, kami langsung menginstruksikan kepada seluruh dinas dan masyarakat segera daftar dan terbukti hari ini antusiasme masyarakat sangat besar," ujarnya.
 
Ia memberikan apresiasi kepada seluruh BUMN yang bersinergi membangun negeri terutama PT PLN melalui berbagai pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Gunung Mas.
 
Kegiatan juga menampilkan stand mitra UMKM, sehingga menjadi sarana promosi produk, sekaligus peluang pelaku UMKM menjalin relasi yang lebih luas dengan calon pelanggan, mitra, hingga investor.
 
General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah Muhammad Joharifin mengatakan, jalan sehat diselenggarakan dengan konsep "Estafet Obor BUMN".
 
Disebutkan, olahraga jalan kaki itu dilakukan estafet dari Sabang sampai Merauke dengan tujuan menginspirasi dan mengedukasi seluruh masyarakat pentingnya kesehatan melalui jalan sehat 
 
"Terima kasih atas animo yang luar biasa dari masyarakat Gunung Mas, dan kami berharap kegiatan jalan sehat ini mampu membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi seluruh masyarakat," ucap Joharifin.
 
Diharapkan pula, kegiatan memberi manfaat positif khususnya dalam meningkatkan kesadaran pentingnya hidup sehat dan aktif berolahraga, serta mempererat hubungan antara pemda, BUMN dan masyarakat.
 
Salah satu pelaku UMKM kerajinan tangan Mida Yeni mengaku senang mengisi salah satu stand di acara dan gembira mengikuti jalan sehat bersama BUMN yang semarak diikuti ribuan peserta itu.
 
"Kami senang sekali diundang dan mengisi salah satu stand. Acaranya semarak dan ramai luar biasa diikuti ribuan masyarakat, semoga jalan sehat ini menjadi berkah bagi kami dan kita semua," kata Mida.
 

 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023