Tim Barito Putera berhasil bangkit saat melakoni laga kandang dengan Persebaya Surabaya dengan kemenangan 2-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, Kamis.
 
Tim yang dilatih Rahmat Darmawan tersebut berhasil meraih tiga poin berkat gol yang disarangkan Yuswanto Aditya pada menit ke-33 dan Renan Alves pada menit ke-80.
 
Sementara itu, satu gol Persebaya Surabaya disarangkan Noviandani pada menit ke-53.
 
Tim Barito Putera bermain menyerang sejak babak pertama untuk bisa membongkar pertahanan Persebaya Surabaya yang dikomandoi Leonardo Silva Lelis dan penjaga gawang Ernando.
 
Pemain Barito Putera Yuswanto Aditya berhasil membobol gawang Persebaya Surabaya berawal dari umpan sepak bola yang berhasil di sundulnya dengan akurat hingga gol pada menit 33.
 
Menang 1-0, Tim Barito Putra yang di bawah kapten Rizky Pora terus melakukan serangan untuk menambah kemenangan pada babak pertama, namun disiplinnya pertahanan Persebaya yang sudah kebobolan tersebut tidak bisa dibongkar mudah.
 
Selain menahan serangan, Tim Persebaya Surabaya juga melakukan serangan balik, bahkan beberapa kali tim yang dikapteni Alwi Slamat tersebut mendapatkan peluang untuk mencetak gol, namun gawang Barito Putera yang dijaga Yoewanto Setya Beny berhasil menggagalkannya.
 
Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tetap bertahan dimenangkan Tim Barito Putera.
 
Memasuki babak kedua, Tim Persebaya Surabaya yang dilatih Aji Santoso bermain dengan strategi menyerang tajam, hingga pada menit ke-53 peluang menyamakan gol tercipta.
 
Lewat pemainnya Noviandani yang menerima umpan terobos di dalam kotak penalti, sukses menjebol gawang yang dijaga oleh Setya Beny, sehingga skor pun menjadi 1-1.
 
Tim Barito Putera yang tidak ingin kemenangan kandang sirna, melakukan serangan balasan untuk bisa kembali memimpin gol.
 
Hingga pada menit 80, Renan Alves yang sudah berada di dalam kotak penalti dan lepas dari pengawalan lawan sukses memanfaatkan umpan lambung yang elok dari Rizky Pora, satu sundulan ampuh bersarang di jaring gawang Persebaya Surabaya.
 
Tepuk tangan sporter Barito Putera pun menggema di Stadion Demang Lehman dengan kembali memimpin gol, yakni, 2-1. Barito Putera berhasil menjaga kemenangan hingga peluit wasit berbunyi mengakhiri pertandingan itu.
 
Barito Putera bisa bangkit dari keterpurukan setelah kalah pada laga tandang sebelumnya dengan Persik Kediri dengan skor 0--2.
 
Tim Barito Putera hingga laga ke-28 Liga 1 2022/2023 ini masih berada diperingkat klasemen 17 dengan poin 28 dari 7 kali menang, 7 kali seri dan 14 kali kalah.
Laga Barito Putera vs Persebaya Surabaya di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel dengan skor 2-1 , Kamis (9/3/2023). (ANTARA/Bayu Pratama)
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023