Kepolisian Sektor (Polsek) Satui Polres Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, mengurai kemacetan di Jalan Alternatif KM 170 Satui dengan melakukan perbaikan atau pengerasan badan jalan yang menjadi penyebab kemacetan.

"Macetnya arus lalulintas di jalan tersebut dikarenakan kondisi badan jalan yang licin akibat hujan sehingga membuat badan jalan menjadi berlubang dan berlumpur," kata Kapolsek Satui AKP Hardaya di Batulicin.

Dia mengatakan, hal tersebut juga diperparah dengan kondisi jalan yang sempit dan adanya kendaraan yang membawa alat berat mengalami kerusakan di tengah jalan.

Saat ini, pihak kepolisian bersama PT Arutmin Indonesia telah melakukan pelebaran dan pengerasan jalan dengan peralatan satu unit beco loader, dua unit dunm truk yang membawa material dan di bantu enam orang karyawan PT. Arutmin Indonesia sebagai operator.

Setelah dilakukan pelebaran dan pengerasan, kondisi saat ini arus lalulintas dilokasi jalan alternatif terpantau ramai lancar.

"Kami menghimbau bagi para pengendara yang melintasi jalan tersebut agar lebih hati-hati dan waspada saat berkendara. Utamakan keselamatan dan jangan terburu-buru saat berkendara demi menjaga kenyamanan bagi pengendara lain," tegasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023