Musyawarah Provinsi (Musprov) menetapkan H Aftahudin terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Muaythai Provinsi Kalimantan Selatan periode 2023--2027.
 
Musprov ke-3 Muaythai Kalimantan Selatan dilaksanakan di Belitung di Gedung Cafe Nostalgia dihadiri sebanyak sembilan pengurus Muaythai Kabupaten/kota pada Senin kemarin.
 
H Aftahudin yang sebelumnya Ketua Muaythai Kota Banjarmasin tersebut menyampaikan terimakasih atas kepercayaan mayoritas anggota kepadanya untuk memimpin Muaythai Kalsel untuk lima tahun ke depan.
 
"Mohon bantuan dan kerjasama teman-teman semua Muaythai Indonesia bisa jaya khususnya di Kalimantan Selatan," ujarnya.
 
Dia menegaskan akan merangkul semua kabupaten/kota untuk maju bersama-sama. 
 
"Siapa yang berprestasi akan menuai hasil, tidak ada istilah titip dan menitip, kita akan berjuang bersama sama," tegasnya. 
 
"Kita akan meningkatkan atlet atlet di kabupaten/kota, jadi tidak ada yang di anak tirikan, semua kita rangkul," ujarnya.
 
Dia mengungkapkan akan mempersiapkan untuk mengirim atlet-atlet terbaik dan sudah teruji di Kalsel dalam event kedepannya, yaitu, Pra PON. 
 
"Kita akan mengisi kantong kantong yang dilombakan, jadi tidak cuma mengirim dua atau tiga saja seperti dulu dulu," ungkap H Aftahudin.
 
"Berkaca seperti saat di Porprov kemarin, kita sedih, anak-anak sudah latihan dan begitu pertandingan mereka tidak bisa masuk," lanjutnya. 
 
Dia berharap kedepannya Muaythai Indonesia dapat menjadi cabang olahraga yang diperhitungkan di bumi lambung mangkurat Kalsel. 
 
Selain itu, mengingat Pra PON sudah dekat, Kabid Organisasi PB Muaythai Indonesia, Budi Rahman berharap melalui kepemimpinan H Aftahudin Muaythai Kalsel dapat mempersiapkan atlet atlet yang siap bertanding. 
 
"Babak kualifikasi PON akan dilaksanakan di Solo pada bulan Juni, jadi kami berharap teman-teman di Kalsel agar segera melakukan seleksi daerah dan pelatihan daerah supaya para atlet yang dikirim sudah siap," ujarnya.
 
Dia menjelaskan, untuk Kalimantan Selatan sendiri memiliki bibit atlet muaythai yang potensi bersaing di nasional. 
 
"Terbukti dengan ada yang lolos seleksi nasional, yang berarti ada pembinaan disini," terangnya. 
 
"Apalagi di bawah kepemimpinan oleh pemimpin yang royal dan sangat mensupport perkembangan Muaythai di Kalsel menuju seleknas seperti Pak Haji Aftahudin," ujarnya.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023