Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Kalimantan Selatan Taufik Ridwan menekankan kerja sama  ANTARA dengan pemerintah provinsi, kabupaten/kota di Kalimantan Selatan dirajut dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan.

"Kita ingin kerja sama dengan pemerintah daerah dalam bentuk kebersamaan dan kekeluargaan," ujar Taufik Ridwan sebagaimana  disampaikan dalam siaran pers, Jum'at.

Taufik Ridwan mengakhiri kunjungan kerjanya di wilayah Banua Anam (enam kabupaten di wilayah hulu sungai) usai bersilaturrahim bersama.Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Ridwan menekankan, LKBN ANTARA ingin bergandengan tangan dengan semua pemerintah provinsi kabupaten/kota sebagai saudara bukan sekedar mitra kerja karena LKBN ANTARA juga bagian dari pemerintah.

Kerja sama ANTARA Kalsel dengan Pemprov, Pemkab/Pemkot perlu ditingkatkan guna menyebarluaskan informasi pembangunan dan kegiatan kepemerintahan.

Kepala biro yang baru bergabung dengan jajaran Antara Kalsel menggantikan Nurul Aulia Badar pada Januari 2023 ,menyatakan kekagumannya atas tingkat literasi masyarakat Kalsel yang cukup tinggi, terlihat dari tingginya pembaca (viewer) portal ANTARA biro Kalsel yang berada diperingkat dua dalam beberapa hari terakhir.

Tingginya tingkat literasi ini, kata Taufik, mesti dimanfaatkan pemerintah provinsi, kabupaten/kota dengan semakin intens menyebarluaskan mengenai informasi pembangunan, membangun citra positif dan mendorong partisipasi masyarakat.

"Potensi yang sangat baik bagi pemerintah daerah untuk terus menyebarluaskan informasi pembangunan kepada masyarakat guna menumbuhkan peran serta, memberi inspirasi masyarakat dan motivasi," kataTaufik.

Kabiro ANTARA Kalsel ini menegaskan jika ANTARA siap bekerja sama dalam bingkai kebersamaan dan kekeluargaan saling mendukung untuk kemajuan bersama.

Sementara Kepala Dinas Kominfo dan Persandian HSU H Adi Lesmana didampingi Plt Sekretaris yang juga Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP)  Hj Khalidiyah menyatakan  siap terus kerjasama dengan Perum LKBN Antara biro Kalsel.

"Kami berharap kerja sama dengan Perum LKBN ANTARA biro Kalsel bisa terus berlanjut," kata Adi Lesmana..

Adi tak menampik, kemitraan pemerintah daerah dengan media sangat penting untuk penyebarluasan informasi publik, meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan partisipasi masyarakat.

Mulai Senin kemaren, Kabiro ANTARA Kalsel Taufik Ridwan melakukan kegiatan silaturrahim dengan Pemkab di Wilayah Banua Anam seperti Tapin,  HSS, HST, Balangan, Tabalong dan HSU berlanjut ke Kabupateb Batola, Kabupaten Banjar dan Kotamadya Banjar baru dalam rangka meningkatkan kerja sama penyebaran iinformasi pembangunan dan kegiatan pemerintah daerah.

Sebelumnya Kepala biro ANTARA Kalsel juga bersilaturrahim ke Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kota Baru.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023