PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Persero Cabang Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menggencarkan program "Pelindo Mengajar" pada kalangan siswa SMAN 1 Simpang Empat.

"Pelindo juga memiliki tanggung jawab untuk mendukung pemerintah dalam memberikan bimbingan dan bantuan kepada masyarakat serta melaksanakan program pemberdayaan sumber daya manusia melalui program Pelindo Mengajar dan Pelindo Berbagi," kata General Manager PT Pelindo Cabang Batulicin Ari Sudarsono di Batulicin Rabu.

Baca juga: PT. Pelindo Batulicin serahkan bantuan perahu karet ke pemerintah daerah

Melalui program ini, Ari mengatakan Pelindo ingin mengambil peran untuk melahirkan dan menghasilkan generasi penerus bangsa yang berakklak, mewujudkan manfaat positif bagi masyarakat, serta menciptakan nilai tambah bagi perusahaan.

Tujuan program Pelindo Mengajar, diungkapkan Ari, untuk menjadikan para pelajar dapat bergerak cepat, optimis serta senantiasa terus belajar menguasai keterampilan agar dapat menciptakan generasi yang unggul.

"Kami menginginkan para pelajar mulai mengambil peran untuk menciptakan terobosan dan jadilah agen perubahan di lingkungan masing-masing," tutur Ari.

Ari menjelaskan pelaksanaan Pelindo Mengajar diawali dengan pemaparan mengenai tugas dan fungsi PT Pelindo Indonesia kepada peserta yang diikuti pelajar SMAN 1 Simpang Empat dan beberapa guru di sekolah tersebut.

Baca juga: PT Pelindo Batulicin tingkatkan pelayanan bagi calon penumpang kapal

Selanjutnya, tanya jawab antara siswa dan pihak Pelindo, serta diadakan kuis yang melibatkan para siswa.

"Siswa yang dapat menjawab pertanyaan mendapatkan hadiah secara langsung berupa HP, laptop, dan souvenir," ungkap Ari.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Simpang Empat H. Abdul Rokhim menambahkan program Pelindo Mengajar dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi siswa mengenai perusahaan pelabuhan tersebut.

"Program ini pertama kali dilaksanakan di sekolah kami, dan ini sangat bermanfaat karena pengetahuan tentang PT Pelindo jarang dimiliki oleh pelajar. sehingga dengan adanya program Pelindo Mengajar menjadi gambaran untuk meraih cita-cita mereka bekerja di PT Pelindo," ucap Abdul.

Baca juga: Pelindo III Batulicin belum realisasikan perbaikan dermaga

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023