Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry, menyampaikan segala penggunaan fasilitas olahraga semua digratiskan untuk jadwal anak sekolah.

Ia mengatakan, kemudahan juga diberikan untuk sekolah-sekolah yang jaraknya jauh dari fasilitas olahraga, nantinya akan disediakan bis sekolah untuk melalukan antar jemput.

"Kita melalui Dinas Pendidikan HSS kembali akan mengatur jadwal melaksanakan baik lomba, pertandingan, class meeting di sekolah-sekolah guna mengidentifikasi anak-anak yang berpotensi," kata dalam sambutan menghadiri silaturrahmi bersama guru olahraga se-Kabupaten HSS, di pendopo kabupaten setempat, Kandangan, Senin.

Baca juga: SMAN 1 Kandangan gelar karya bertema kearifan lokal P5

Dijelaskan dia, upaya ini dilakukan dengan semangat yang sama, bahwa olah raga akan terus dikawal ke depan,  kebijakan-kebijakan dinas termasuk penggunaan anggaran sekolah yang memungkinkan untuk digunakan akan didorong untuk dipergunakan di bidang olah raga.

Terkait kegiatan silaturrahmi, menjadi kegiatan pertama bersama semua guru olahraga dari guru SD sampai SMP, dan mendorong agar segala fasilitas olahraga yang ada tersebar di HSS, dapat dimanfaatkan kegiatan olah raga oleh anak-anak sekolah.

Lebih lanjut, ia berpesan agar para guru dapat mengatur jadwal serta menyesuaikan waktu, serta supaya ada hari-hari khusus untuk anak sekolah bisa memanfaatkan fasilitas olahraga yang ada tersebar di HSS.

Baca juga: Dana hibah tunjang pendidikan lingkup Disdik dan Kemenag HSS

"Kita ingin fasilitas olah raga yang sudah ada tersedia bisa dimanfaatkan, dan hal itu juga kita lakukan dalam rangka mempersiapkan atlet kita sedari dini dari sekolah-sekolah," katanya.

Adapun dalam pertemuan silaturahmi Bupati HSS dengan guru olahraga se-Kabupaten HSS ini juga dirangkai dengan dialog dan diskusi bersama.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023