Ribuan santri dan warga Nahdatul Ulama (NU) Kalimantan Selatan, melakukan kirab atau Pawai Ta’aruf dalam rangkaian peringatan Hari Lahir (Harlah) Satu Abad NU yang diagendakan berlangsung di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Sabtu.

Iring-iringan Pawai dengan mengendarai Roda Dua, di mulai pada pukul 08:00 Wita, di pimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor atau Paman Birin, berangkat dari Madrasah Darussalam Tanjung Rema Martapura, melintasi Jl. A. Yani - Jl. RO Ulin Loktabat Selatan - Jl. Trikora - Gunung Kupang- Alam Roh 20 dan finish di Kiram Park.

Terlihat Paman Birin menggunakan busana muslim putih, dengan mengendarai  motor metik berwarna hitam didampingi Kepala Bakueda Kalsel Subhan Noor Yaumil, Kepala Biro Umum Rospana Sofian, Kepala Biro Adpim Berkatullah, dan peserta kirab lainnya.

Pada peringatan Harlah Satu Abad NU tersebut, juga diisi tausyiah dari Rais A’am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Miftahul Akhyar, Pengurus Pengkaderan Aswaja Center Pesantren Tebuirang, Ust Syukron Makmun.

Kegiatan yang berlangsung, bertepatan dengan Peringatan Isra Mikraj Nabi besar Muhammad SAW itu, juga diisi dengan pembacaan hadits dari Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Quran Martapura, KH M Wildan Salman

Pada kegiatan itu juga di agendakan, pemberian penghargaan kepada tokoh NU pertama di Kalsel yang diserahkan oleh Gubernur Kalsel, Paman Birin.

Gubernur Kalsel pimpin Kirab santri dalam rangka peringatan Hari Lahir (Harlah) Satu Abad NU, di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Sabtu (18/02/2023) (ANTARA/HO-Biro Adpim Kalsel)

Pada peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama itu, selain diikuti para santri dan ASN/karyawan-karyawati Pemprov Kalsel, juga terbuka untuk masyarakat umum.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023