Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kompetisi sepakbola profesional Indonesia bertajuk Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 telah bergulir di mana  klub kesayangan masyarakat Kalsel ini ikut menjadi peserta dan berjuang menorehkan prestasi emas bagi Banua.

Sebagai bank daerah, Bank Kalsel turut mendukung perjuangan tim Barito Putera mengarungi musim kompetisi 2016 dengan memberikan dana Rp100 juta  sebagai bentuk partisipasi memajukan dunia olahraga di Kalimantan Selatan.

"Walaupun nilai yang diberikan masih jauh dari keperluan tim selama musim 2016, tetapi kami berharap hal ini bisa memacu insan pengusaha daerah untuk bersama-sama memberikan dukungan bagi tim kesayangan kita ini, walaupun sedikit tapi yang mendukung banyak maka akan menjadi besar," kata Direktur Bisnis Bank Kalsel H Supian Noor.

Penyerahan bantuan di berikan Direktur Bisnis Bank Kalsel H Supian Noor kepada Manajer Barito Putera Zainal Hadi Sulaiman HB dan disaksikan Gubernur Sahbirin Noor, Ketua Umum KONI Kalsel Heri Bambang Purnama dan tokoh Sepakbola Pangeran Rusdi Effendi di kediaman resmi Gubernur Kalsel di Banjarmasin, Jumat (29/4).

Penyerahan bantuan sendiri di rangkai dalam Silaturahmi Gubernur Sahbirin Noor dengan tim Barito Putera yang akan memulai kompetisi TSC 2016 di stadion 17 Mei Banjarmasin melawan Bhayangkara Surabaya United pada Sabtu (30/4).

Dalam laga kandang pertamanya tersebut, Barito Putera harus mengakui keunggulan tim Bhayangkara Surabaya United yang di motori Oktavio Dutra dengan skor 1-2.

"Kami mohon maaf tidak dapat meraih kemenangan walaupun sudah berusaha maksimal," kata Kapten tim Aditya Harlan didampingi pelatih Mundari Karya dalam jumpa pers usai pertandingan.

Di pertandingan keduanya, Barito Putera sendiri akan melakukan lawatan ke markas Mitra Kutai Kartanegara pada Minggu 8 Mei 2016.

Setelah itu, Barito Putera kembali melakoni laga kandang di Stadion 17 Mei melawan Persegres Gresik United pada Minggu 15 Mei 2016.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016