Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotabaru menggandeng perusahaan media milik pemerintah, Perum  Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Kalimantan Selatan, untuk memperluas penyebaran informasi melalui pemberitaan.

"Kegiatan pemerintah kabupaten (Pemkab) nantinya akan disiarkan oleh media Antara agar lebih dikenal secara luas oleh masyarakat untuk mengetahui segala informasi dan hasil pembangunan daerah," kata Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Persandian Diskominfo Kotabaru Haris Mardiansyah, di Banjarmasin Kamis.

Haris menginginkan, kerja sama ini dapat membawa dampak positif terhadap pembangunan Pemkab Kotabaru.

Di Kotabaru sendiri sebenarnya banyak informasi yang perlu disebarluaskan melalui media, salah satunya mengenai objek pariwisata, infrastruktur, budaya dan sosial.

"Semakin banyak informasi yang disampaikan, tidak menutup kemungkinan akan ada calon wisatawan datang ke Kotabaru untuk berwisata," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala LKBN Antara Biro Kalimantan Selatan, Taufik Ridwan mengucapkan terima kasih atas kunjungan para pejabat Diskominfo Kotabaru, dan kerjasama ini akan membawa dampak posistif di dalam melayani masyarakat luas.

LKBN Antara siap megawal segala informasi dan pemberitaan pemerintah daerah yang akan disajikan ke masyarakat, dan tentunya melalui kerjasama ini akan membawa nuansa yang lebih baik.

"Kami memiliki kewajiban dalam menyampaikan informasi kepada publik dan sekaligus meredam penyebaran berita hoaks, tujuannya agar masyarakat dapat memiliki persepsi yang sama dengan pemerintah," katanya.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023