Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Lampihong merencanakan akan membuat agrowisata mini untuk sarana pembelajaran dan berlibur untuk umum dan warga Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

"Kami saat ini sedang merencanakan pembuatan agrowisata mini untuk masyarakat pada lahan seluas 1,6 hektare di sekitar Kantor BPP Lampihong," kata Mantri Tani di BPP Lampihong Azizul Hakim di Paringin, Kamis.

Saat ini pihaknya sudah mulai membuat kebun-kebun tanaman di sekitaran Kantor BPP dengan ornamen tambahan lainnya sebagai aksi awal pembuatan agrowisata.

Azizul menambahkan, pada agrowisata mini itu juga sudah dilakukan penanaman tanaman daun kucai, padi apung serta mulai dibuat hiasan lainnya untuk mempercantik pemandangan.

Selain untuk sarana berlibur, agrowisata mini tersebut juga diharapkan bisa meningkatkan pendapatan para warga sekitar, khususnya di areal sekitar BPP Lampihong.

"Nanti para warga setempat bisa berjualan di sekitaran agrowisata untuk melayani para pengunjung yang datang," ujarnya.

Ke depan Azizul berharap, pemerintah daerah melalui dinas terkait dapat sepenuhnya mendukung pembangunan agrowisata mini ini yang tentunya manfaatnya untuk warga masyarakat Kecamatan Lampihong dan sekitarnya.

"Semoga dinas terkait bisa membantu dengan membangunkan gazebo-gazebo di sekitar kantor sebagai penunjang untuk para wisatawan yang datang," harapnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023