Bupati Balangan Abdul Hadi mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat untuk mendengarkan keluhan dan memastikan pelayanan terhadap pasien.

"Selain memastikan pelayanan terhadap pasien lancar tidak ada keluhan, kami juga meninjau progres pembangunan dan renovasi RSUD Balangan lancar," kata Bupati Balangan Abdul Hadi di Paringin, Rabu.

Saat meninjau progres pembangunan, Abdul Hadi menginstruksikan kepada unsur pelaksana pembangunan agar dapat memaksimalkan pelaksanaan pekerjaan pembangunan rumah sakit sesuai mekanisme, prosedur serta pedoman kerja.

“Kita memperbaiki rumah sakit ini dari sisi fisik dan dari sisi pelayanan, untuk segi fisik ada rehab sebagaimana yang dilihat tadi dan yang paling utama adalah memperbaiki pelayanannya, kita meminta dengan profesional dan ramah,” terangnya.

Dia melanjutkan, ia sendiri sudah melihat master plan pembangunan RSUD dan pada tahun 2022 sudah banyak pembenahan fisik bangunan. Dirinya pun berharap pembangunan dan pelayanan RSUD Balangan menjadi rumah sakit yang benar-benar layak untuk melayani masyarakat.

Sementara Direktur RSUD Balangan drg. Sudirman mengungkapkan sangat membutuhkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Balangan dalam proses pembangunan dan pelayanan.

Pihaknya sendiri tidak akan berhenti dalam mengembangkan rumah sakit, termasuk capaian yang perlu dipenuhi sesuai kebutuhan masyarakat.

“Dengan dibantu arahan serta dukungan pemerintah daerah, Insya Allah pembangunan rumah sakit bisa benar-benar layak baik secara fisik maupun pelayanan,” ungkapnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023