Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan Sukamta membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia (Menag-RI) Yaqut Cholil Qoumas pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77  Kementerian Agama RI Tahun 2023 mengajak semua pihak terkait untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. 

"Jadikan peringatan Hari Amal Bhakti ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia," kata Sukamta pada peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama (Kemenag) Tahun 2023, di halaman Kantor Kemenag Tanah Laut, Selasa.

Bupati juga menyampaikan pada peringatan ke-77 HAB dicanangkan tag line Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat. 

Menurut dia, tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag. 

Dia juga mengungkapkan, kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis dan sering menguji menjelang pemilu 2024.

"Keluarga besar Kemenag, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai,  agar perjalanan dan tahapan pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian sesungguhnya," tegasnya. 

Semangat merawat kerukunan umat, sebut dia,  harus digelorakan seluruh ASN Kemenag. 

"Saya meminta tidak ada ASN Kememag yang partisan, apalagi ikut memprovokasi ditengah keragaman pilihan," pintanya. 

ASN Kemenag, sambung dia,  harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan dan yakinlah kerukunan umat mengantarkan pada Indonesia hebat.
 
Pada rangkaian acara tersebut diisi dengan penyerahan Satyalancana Karya Satya dan piagam gelar tanda jasa dan tanda penghormatan RI oleh bupati  kepada 120 orang ASN Kemenag Tanah Laut.

Penyerahan secara simbolis Sertifikat Tanda Bukti Tanah Wakaf ke pada Kemenag Tanah Laut oleh Kepala ATR BPN Tanah Laut serta penyerahan pemenang lomba HAB ke-77. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023