Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi meminta anggota dapat menjaga harmonisasi masyarakat di Kabupaten Barito Kuala yang dikenal tenteram dan damai jauh dari hiruk-pikuk permasalahan.

"Saya apresiasi kehidupan masyarakat di Batola, kondisi baik, ini harus bisa dijaga bersama termasuk tugas personel Polres dan Polsek jajaran mengawalnya," kata dia di Marabahan, Senin.

Menurut Andi Rian, Barito Kuala dengan segala kearifan lokal masyarakatnya yang khas menjadi keunggulan daerah di Kalimantan Selatan.

Salah satunya sektor pertanian yang menjadi penyangga pangan di provinsi terutama tanaman padi sehingga senantiasa surplus.

Untuk itulah, dia menekankan kepada anggota Polres Barito Kuala agar bisa berperan pula dalam mendukung pertanian, misalnya memastikan ketersediaan pupuk bagi petani dan tidak ada permainan yang dapat merugikan masyarakat.

"Sambangi petani untuk mendengar keluhan warga dan segera koordinasikan ke dinas terkait agar didapat solusinya, ini yang saya maksud kita berperan di sektor pertanian," jelas Kapolda.
 
Kunjungan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi dan istri disambut jajaran Polres Barito Kuala, Senin (26/12/2022). (ANTARA/Firman)


Dalam kunjungannya ke Polres Barito Kuala hari ini, Kapolda pun menekankan beberapa hal antara lain agar anggota dapat melaksanakan apa yang menjadi arahan Presiden RI kepada Polri. 

Kemudian melaksanakan kebijakan dan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam mewujudkan Polri yang Presisi.

"Mari kita kerja dengan ikhlas sebagai insan Bhayangkara sejati untuk mendapatkan ridho Allah SWT," ucap dia.
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menandatangani prasasti mako Polsek Alalak dan Polsek Cerebon, Barito Kuala. (ANTARA/Firman)



Pada kesempatan itu, Kapolda juga memberikan penghargaan kepada PT. Pesona Purnama selaku pemberi hibah tanah dan pembangunan Polsek Alalak serta menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Al Ikhwan di Desa Kuripan.

Sementara Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko melaporkan pembangunan mako baru Polsek Alalak dan Polsek Cerebon serta situasi kamtibmas terkini termasuk pelaksanaan Operasi Lilin 2022 yang kini berlangsung.

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022