Komisi IV Bidang Kesra DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga membidangi pendidikan monitor Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kelua (sekitar 200 kilometer utara Banjarmasin) Kabupaten Tabalong.

Ketua IV HM Lutfi Saifuddin melalui telepon seluler, Ahad menerangkan, SMAN 1 Kelua Kecamatan Kelua yang berbatasan Kabupaten Barito Timur (Bartim) Kalimantan Tengah (Kalteng) itu penerima bantuan Merching Band dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel.

"Oleh karena itu, kami perlu memonitor bantuan Disdikbud yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) provinsi setempat," ujarnya menjawab Antara Kalsel.

"Kita perlu tahu, apakah alat musik berupa Merching Band tersebut betul-betul berfungsi sebagaimana mestinya," lanjut anggota DPRD Kalsel dua periode itu.

Ia menambahkan, dalam kunjungan kerja (Kunker) ke SMAN 1 Kelua tidak mesti memonitor Merching Band, tapi bisa pula hal-hal lain yang berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti penerapan kurikulum Merdeka.

"Karena menurut rencana penerapan kurikulum Merdeka tersebut mulai tahun depan (2023)," ujar wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel I/Kota Banjarmasin itu.

"Pada prinsipnya kita ingin dengan kurikulum Merdeka kualitas pendidikan pada semua jenjang di Kalsel meningkat," demikian Lutfi.

Sebagaimana terjadwal Kunker Komisi-Komisi DPRD Kalsel dalam daerah provinsi setempat,.26 - 28 Desember 2022.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022