Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo mengingatkan semua pihak untuk tidak mengadakan perayaan secara berlebihan saat tahun baru khususnya pada malam pergantian tahun.

"Ikuti surat edaran walikota yang sudah menetapkan sejumlah ketentuan terkait momen akhir tahun ini," kata dia di Banjarmasin, Kamis.

Sabana menegaskan konvoi dan menyalakan petasan dan kembang api dilarang keras karena dapat memicu gangguan kamtibmas selain bahaya kebakaran.

"Kami sudah melakukan pendekatan preventif dengan mengimbau pedagang tidak menjual petasan dan kembang api," ungkap dia.
 
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin 2022 di depan Posko Induk Duta Mall Banjarmasin. (ANTARA/Firman)


Pengamanan perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 yang dibalut Operasi Lilin 2022 digelar Polresta Banjarmasin mulai Jumat (23/12) hingga 2 Januari 2023 mendatang.

Sebanyak 1.200 petugas gabungan dikerahkan  untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat baik ketika peribadatan Natal maupun mengisi libur panjang akhir tahun.

Ada 23 gereja yang mendapatkan pengamanan khusus dari Polresta Banjarmasin termasuk sterilisasi dari Satuan Brimob dan Unit K-9 Sabhara.

"Kita dirikan enam pos pelayanan dan pengamanan selama operasi sehingga diharapkan dapat betul-betul optimal melayani masyarakat di seluruh penjuru kota," jelas dia.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022