Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengingatkan warga di 'Bumi Saraba Kawa' ini untuk menggunakan hak pilih pada pemilihan umum 2024 karena masih rendahnya tingkat partisipasi pada pemilu sebelumnya.

 "Kita perlu memahami satu suara menentukan masa depan bangsa jadi gunakan hak pilih pada pemilu 2024," jelas Anang, Selasa (20/12).

 Hal ini disampaikan Anang saat kunjungan kerja ke Desa Wirang Kecamatan Haruai bersama forum komunikasi pimpinan daerah terkait evaluasi pelayanan publik.

Dalam arahannya Anang menyebutkan selama ini tingkat partisipasi sekitar 80 persen dan mengharapkan tidak ada praktik money politic pada pemilu mendatang.

Selain menyosialisasikan soal pelaksanaan pemilu 2024 Anang juga meminta jajaran pemerintah desa, koramil dan polsek bisa membangun sinergitas tiga pilar dalam mewujudkan percepatan pembangunan di 'Bumi Saraba Kawa' ini.

"Sinergitas tiga pilar tingkat kabupaten dan kecamatan sudah cukup baik dan perlu dibangun hingga ke tingkat desa," jelas Anang.

Dalam kunjungan kerja ini sejumlah kepala desa menyampaikan usulan peningkatan kualitas jalan desa seperti di Desa Marindi dan Desa Wirang Kecamatan Haruai. Camat Haruai Handi Yanuardi mengatakan ada 207 program pembangunan baik fisik dan non fisik di Kecamatan Haruai.

Termasuk mewujudkan kawasan industri di Desa Saradang baik industri manufaktur, agrobisnis dan industri bidang pertanian.

"Pemkab Tabalong menyiapkan lahan 3.200 hektare untuk mendukung pembangunan kawasan industri di Kecamatan Haruai," jelas Handi.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022