Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, H. M Zairullah Azhar menyerahkan kendaraan operasional bagi koordinator penyuluh KB.

"Sebanyak enam Koordinator penyuluh yang menerima sepeda motor sebagai operasional pendampingan keluarga stunting," kata Zairullah, di Batulicin Senin.

Enam koordinator tersebut yakni penyuluh KB di Kecamatan Satui, Kecamatan Karang Bintang, Kecamatan Mantewe, Kecamatan Sungai Loban, Kecamatan Kusan Tengah, dan Kecamatan Simpang Empat.

Kendaraan operasional tersebut bersumber dari dana DAK Fisik TA 2022," katanya.

Ia berpesan agar kendaraan tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya untuk membantu percepatan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam penanganan kasus stunting.

"Semoga dengan adanya motor operasional ini pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat, sehingga upaya pemerintah daerah mewujudkan SDM yang sehat, berkualitas, produktif, dan berahlak mulia terwujud," ujarnya. 

Dalam kegiatan tersebut, Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan sebagai pelaksana pelayanan sejuta akseptor dengan capaian terbaik III se- Kalsel kepada 12 Balai KB Kecamatan se-Tanbu.

yakni RSUD DHAAN, RS Marina Permata, RSIA Paradise, Dinas Kesehatan dan seluruh Puskesmas se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022