Pelaihari, (Antaranews Kalsel) -  Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, menggelar sosialisasi Pemilihan Pelajar Pelopor Tertib Keselamatan Lalu Lintas Tingkat Kabupaten Tanah Laut 2016,  di Aula SKB Pelaihari, Rabu (13/4).


“Sosialisasi Pemilihan Pelajar Pelopor Tertib Keselamatan Lalu Lintas Tingkat kabupaten Tanah Laut tahun 2016 tersebut diadakan selama dua hari, dari 13 Aprilsampai dengan 14 April 2016,” ujar Sekretaris Dishubkominfo Tanah Laut Agustariah, di Pelaihari.

Menurut dia, acara itu dihadir Ahli Bidang Ekonomi  dan Keuangan SetdakabTanah Laut Noor Ifansyah, perwakilan Dinas Perhubungan Kalimantan Selatan, perwakilan  PT Jasa Raharja  Kalimantan Selatan.

Diutarakannya, kegiatan itu membentuk budaya keselamatan berlalulintas, dan menyebarkan budaya selamatan berlalulintas di kalangan pelajar

Terpisah, Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan Setdakab Tanah Laut Nor Ifansyah mengungkapkan, sosialisasi itu untuk mendorong pelajar mampu memahami berlalulintas,  sehingga kedepan bisa menjadi pelopor berlalulintas yang baik, terutama di lingkungan sekitar mereka.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi tersebut, jelas dia,  para pelajar  terus diingatkan untuk mampu mengendalikan ego dalam berlalulintas.

"Pelajar sebagai pelopor berlalulintas nantinya, jangan sampai semena-mena dalam berlalu lintas" harap Ifan.

Lebih lanjut dia mengemukakan, kegiatan itu diawali dengan sosialisasi berlalulintas oleh para narasumber, dan diselilingi dengan tanya jawab.

“Pemilihan Pelajar Pelopor Tertib Lalu Lintas sendiri dinilai berdasarkan keaktifan ,” terangnya.

Kemudian, ungkap dia, dalam pemilihan nanti diadakan tes tertulis di setiap akhir materi, sedangkan pelajar yang terpilih menjadi Pelajar Pelopor Tertib Lalu Lintas Kabupaten Tanah Laut sebanyak dua orang sebagai wakilTanah Laut ke tingkat provinsi.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016