Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kalimantan Selatan H Hasnuryadi Sulaiman HB mengharapkan, pemimpin partai politiknya secara nasional dapat mengembalikan kejayaan partai berlambang pohon beringin. 


"Oleh sebab itu, kita berharap hasil Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Nusa Dua Bali nanti melahirkan seorang pemimpin yang bisa mengembalikan kejayaan partai berlambang pohon beringin," katanya di Banjarmasin, Selasa.

Hasnur (panggilan akrab anggota DPR RI) mengemuakan harapan itu di sela-sela penyampaian visi-missi figur calon Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (Ketum DPP) partai politik (parpol) berlambang pohon beringin tersebut yang datang ke Banjarmasin.

Putra almarhum dari HA Sulaiman HB (Ketua DPD Partai Golkar Kalsel tiga periode) itu mengapresiasi kepada semua figur calon Ketum DPP parpolnya yang akan maju dalam forum Munas di Nusa Dua Bali, yang dijadwalkan 7 Mei mendatang.

Ia berharap, kepemimpinan baru Partai Golkar pada tingkat pusat setidaknya bisa membawa arah partai dan mampu menghadapi tantangan politik ke depan.

"Karena itu pula, Ketum DPP Partai Golkar ke depan harus orang yang benar-benar memiliki integritas yang tinggi, serta berkemampuan menyatukan kekuatan partai berlambang pohon beringin," demikian Hasnur.

Sementara salah seorang figur calon Ketum DPP Partai Golkar Aziz Syamsuddin dalam penyampaian visi - misi menyatakan, berkeinginan membawa parpolnya lebih bermartabat, berdemokrasi dan mengutamakan kader pada pemilihan kepala daerah atau pilkada.

Begitu pula dalam percaturan pemilihan anggota legislatif (pileg) serta pemilihan presiden (Pilores) akan mengutamakan kader Partai Golkar sendiri, lanjutnya di hadapan para DPD Partai Golkar Kalsel, serta Kabupaten/Kota seprovinsi tersebut.

"Saya akan memberikan kesempatan kepada kader terbaik Partai Golkar, dengan tujuan mengembalikan kejayaan Partai Golkar di kancah politik atau Pemilihan Umum (Pemilu)," ucap Aziz Syamsuddin.

Di antara bakal calon Ketum DPP Partai Golkar yang sudah menyampaikan visi misi di hadapan pengurus DPD Partai Golkar Kalsel, yaitu Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, Ketua DPR RI Ade Komaruddin (Akom).

Selain itu Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Setya Novanto (Setnov) dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI Dr HM Aziz Syamsuddin.

Keemmpat figur ada yang sudah menebar janji politik sebagai bahan pertimbangan dari pemilik hak suara di DPD Partai Golkar se Kalsel, bahkan menyiapkan dana bergulir untuk calon kepala daerah.

Bahkan, mantan Ketua DPR RI Setya Novanto yang baru-baru ini menjalankan sosialisasinya jelang pelaksanaan Munas, berjanji tidak akan ada lagi mahar politik bagi kader Partai Golkar yang berkeinginan menjadi kepala daerah.

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016