Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan Sukamta mengungkapkan rasa bangga semakin berkembangnya kawasan wisata Air Terjun Bajuin di Desa Sungai Bakar, Kecamatan Bajuin. 

"Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan dan masyarakat Desa Sungai Bakar karena Wisata Air Terjun Bajuin sekarang ini berkembang dengan baik, tidak ada lagi mendengar hal-hal yang menggangu pengunjung, sehingga pengunjung merasa aman, terjaga dan terlayani dengan baik," kata bupati, saat memberikan sambutan dalam rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang, di Desa Sungai Bakar,Kecamatan Bajuin, Jum"at (9/12/2022). 

Dia juga menyampaikan, pemerintah daerah terus mendorong perkembangan wisata dengan harapan dapat memajukan perekonomian masyarakat. 

Sektor pariwisata, jelas dia, menjadi salah satu sektor unggulan di Bumi Tuntung Pandang. 

"Insya Allah pemerintah daerah akan terus mendorong bagaimana Wisata Air Terjun Bajuin ini kedepan bisa semakin banyak pengunjungnya, sehingga  berdampak terhadap perekonomian masyarakat," harapnya. 

Pada kesempatan itu bupati menyerahkan trophy Lomba Kreasi dan Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kabupaten Tanah Laut Tahun 2022 kepada para pemenang, Surat Keputusan tentang penetapan Kecamatan Bajuin sebagai Kecamatan Keluarga Berkualitas Tahun 2022 kepada Camat Bajuin.

Selain itu, iuga diserahkan Program Bantuan Sosial Bedah Rumah dan Pembanguan Baru kepada para penerima dan bibit pohon dari Ksatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tala kepada Kepala Desa Sungai Bakar.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022