Dewan Pendidikan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan dikukuhkan untuk periode 2022--2027.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina yang langsung mengukuhkan dewan pendidikan tersebut di Balaikota, Rabu, berharap banyak akan naiknya kualitas pendidikan di daerahnya.

Di mana, harapan dia, dewan pendidikan yang diketuai Muhammad Iderus dan sepuluh anggotanya dapat membantu pemerintah kota dalam memajukan pendidikan sehingga jadi barometer kota pendidikan di provinsi ini.

"Kualitas pendidikan di Kota Banjarmasin tetap berada di atas di provinsi ini," ujarnya.

Berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Banjarmasin Nomor 741 tahun 2022 tengah dewan pendidikan periode 2022--2017 tersebut, Ibnu Sina mengucapkan terima kasih kepada pengurus dewan pendidikan sebelumnya.

Bagi pengurus dewan pendidikan yang baru ini, Ibnu meminta agar bekerja sesuai tupoksi. Sehingga amanah dan tanggung jawab yang diemban bisa berjalan dengan baik.

"Tentu memang ini adalah kerja sukarela karena anggota dewan pendidikan tidak ada gajih-nya tetapi mudah-mudahan tetap mewakili unsur masyarakat agar kemajuan pendidikan Kota Banjarmasin," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Kota Banjarmasin periode 2022--2017, Muhammad Iderus menyatakan, usai dilantik ini, pihaknya akan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah.

Menurut dia, kunjungan tersebut untuk menampung aspirasi dan menggali informasi untuk menjadi rekomendasi dewan pendidikan ke pemerintah kota.

"Kami dengan berbagai unsur ini akan melaksanakan program yang sudah kami buat dalam rangka membantu Pemkot dan Disdik kota sebagai upaya untuk memajukan anak didik di Kota Banjarmasin," tegasnya.

Adapun anggota Dewan Pendidikan Kota Banjarmasin periode 2022--2027, yakni, Ketua adalah Muhammad Iderus, Wakil Ketua adalah Hairani Nasri, Sekretaris adalah Boy Abidin Rozani.

Sedangkan anggotanya adalah Dr Rusma Nortyani, Drs Rahman Abdurahman, Drs H Husdi Hamdli, Huan Sin An, Ir. H. M Makmur, H Aliansyah, Dr Titien Agustina dan  Abdurrahman Fahmi.

Sementara itu, penasehat Dewan Pendidikan Kota Banjarmasin periode 2022--2027 adalah, Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Harry Wijaya dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi.

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022