Relawan Panglima Batur dan Baruh Batuah Fire Rescue (Paba) Banjarmasin dan relawan Kota Citra Graha berangkat ke Cianjur, Jawa Barat menyerahkan bantuan dari masyarakat Banjarmasin, Kalimantan Selatan untuk korban gempa.

"Alhamdulilah kami tiba di lokasi terdampak gempa dan menyalurkan bantuan secara langsung ke masyarakat Cianjur," kata Ketua Panglima Batur Gt. Taufik Qurahman, Selasa.

Sebanyak 12 orang relawan berangkat dari Banjarmasin melalui jalur laut menuju Cianjur dengan membawa satu unit ambulans.
 
Relawan Panglima Batur dan relawan Kota Citra Graha menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur. (ANTARA/Firman)


Sebelumnya relawan Paba mengumpulkan donasi dari masyarakat sejak 22 November hingga 3 Desember 2022 dengan dana terkumpul Rp41.073.000.

Kemudian dari uang tersebut dibelikan paket sembako dan sebagian diserahkan berupa uang tunai kepada posko pengungsian warga terdampak gempa Cianjur.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang telah membantu, semoga menjadi berkah dan bagi korban terdampak gempa bisa segera bangkit untuk hidup normal kembali," kata Taufik.
 
Relawan Panglima Batur dan relawan Kota Citra Graha menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur. (ANTARA/Firman)


Diketahui gempa menimpa wilayah Cianjur dan sekitarnya pada Senin (21/11) pukul 13.21 WIB dengan kekuatan magnitudo 5,6.

Korban meninggal dunia dilaporkan 334 jiwa dan masyarakat mengungsi 58.362 orang serta kerusakan infrastruktur seperti rumah rusak total 22.198 unit.   

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022