Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Wagub Kalsel) Muhidin mengatakan, Kabupaten Tanah Laut berpeluang besar lebih berkembang di tengah perkiraan krisis pangan di tahun 2023 mendatang, karena wilayahnya  sangat cocok untuk pengembangan pangan. 

"Tanah Laut memiliki potensi besar untuk lebih maju dan berkembang, bahkan dapat menjadi kabupaten paling maju di Provinsi Kalsel, jika semua potensi sumberdaya di daerah ini bisa dimanfaatkan secara optimal," ujar Muhidin pada pada peringatan hari jadi ke- 57 Kabupaten Tanah Laut, di halaman Kantor Bupati setempat, Senin.

Menurut dia, kekayaan beraneka ragam di Kabupaten Tanah Laut menjadikan modal besar dalam mempercepat pembangunan.

"Di daerah ini tidak hanya berlimpah usaha pertambangan tetapi juga memiliki sumber daya sektor perkebunan, pertanian, peternakan serta sektor perikanan dan kelautan. Semuanya berpotensi dikembangkan untuk menjadi sektor andalan bagi pembangunan di Tanah Laut," katanya.

Dia juga mengungkapkan, sinergi yang diwujudkan secara nyata dalam program dan kegiatan, baik provinsi dan kabupaten kota dapat lebih ditingkatkan, sehingga permasalahan di daerah cepat terselesaikan.

"Mari kita jadikan peringatan hari jadi ke- 57 Kabupaten Tanah Laut  sebagai momentum untuk terus bergerak maju dalam membangun daerah secara berkelanjutan. Mudah mudahan dengan peringatan ke - 57 ini Pemkab Tala terus memelihara kekompakan kebersamaan dan persatuan dalam melanjutkan pembangunan di Bumi Tuntung Pandang" pungkasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022