Komisi I DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) cek rencana pengadaan "mobil listrik" Anjungannya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Jumat.

Sekretaris Komisi I H Suripno Sumas mengungkapkan itu sebelum Komisinya yang diketuai Hj Rachmah Norlias melakukan pengecekan ke Anjungan Kalsel di TMII tersebut.

"Pengadaan mobil listrik tersebut sesuai permintaan pengelola TMII agar tiap provinsi yang memiliki Anjungan di TMII," ujar anggota DPRD Kalsel dua periode itu.

Ia menjelaskan, pengertian mobil listrik tersebut sebuah moda angkutan buat fasilitas wisatawan guna lebih memudahkan pengunjung dari Anjungan satu ke Anjungan lainnya.

"Namun muatan atau penumpang mobil listrik tersebut terbatas atau tidak berjubel guna kenyamanan wisatawan," ujar wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel I/Kota Banjarmasin itu.

"Kita berharap, dengan adanya angkutan pengunjung TMII kunjungan wisatawan ke Anjungan Kalsel makin meningkat, dan pada gilirannya mereka berkunjung ke provinsi kita," demikian Suripno Sumas.

Rombongan Komisi I ke Anjungan Kalsel di TMII itu dalam kunjungan kerja ke luar daerah, 1 - 3 Desember 2022.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022