Warga Desa Lok Buntar, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalsel, nampak sumringah miliki rumah baru bantuan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Maesa Soegriwo dalam program bedah rumah.

"Syukur alhamdulilah kami mendapatkan bantuan pembangunan rumah yang baru, ini rezeki luar biasa dari Allah SWT melalui Dirlantas," ucap Nenek Sumiyati yang rumahnya rampung dibedah menjadi baru kembali, Selasa (29/11).

Janda lima anak dan empat cucu inipun menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada Dirlantas atas kebaikannya memperbaiki rumah yang sudah ditinggalinya puluhan tahun itu.

Nenek Sumiyati mengakui pula dengan penghasilannya sebagai buruh tani tidaklah mampu untuk merenovasi rumah yang biayanya tidak sedikit.

"Kalau sudah rezeki dari Allah ada saja jalannya. Alhamdulilah polisi baik semoga menjadi berkah dunia akhirat," ucapnya penuh syukur.

Selain menyambangi Nenek Sumiyati yang secara simbolis menerima kunci rumahnya kembali setelah diperbaiki, Dirlantas juga menyerahkan 40 paket sembako bagi masyarakat sekitar terdampak gagal panen akibat banjir.

"Kami turut prihatin atas musibah banjir yang kerap menggenani sawah warga, semoga tetap sabar dan rezeki dari Allah pasti berlipat ganda bagi mereka yang terus berusaha dan berdoa," kata Maesa Soegriwo.
 
Dirlantas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Maesa Soegriwo menyerahkan bantuan sembako untuk warga terdampak banjir. (ANTARA/Firman)


Sementara Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel Kompol Dese Yulianti menambahkan, program bedah rumah yang diinisiasi Dirlantas terus dilaksanakan untuk membantu warga yang memang benar-benar membutuhkan.

"Kami sebelumnya melakukan survei terlebih dahulu dibantu Bhabinkamtibmas, jadi bantuan ini tepat sasaran. Alhamdulilah kali ini Nenek Sumiyati yang beruntung," ungkap dia.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022