Anggota DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Not Fajri bantu korban terdampak banjir di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) atau wilayah Utara provinsi setempat.

"Bantuan itu saya serahkan kemarin atau 22 November lalu dengan menemui para korban terdampak banjir tersebut," ujarnya melalui telepon seluler, Rabu.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) Kalsel V/HSU, Balangan dan Kabupaten Tabalong itu menerangkan, bantuan untuk korban terdampak banjir tersebut sebanyak 1000 paket makanan siap saji serta beberapa kebutuhan pokok.

"Secara material bantuan itu mungkin tidak seberapa nilainya, tapi setidaknya dapat meringankan beban korban banjir dan sebagai tanda silaturahmi atau kepedulian terhadap mereka yang terkena musibah," ujarnya.

Begitu pula dengan jumlah cuma 1000 paket, karena belum semua korban banjir HSU yang baru terjadi bisa tersantuni, lanjut wakil rakyat kelahiran Amuntai (185 km utara Banjarmasin) ibukota kabupaten tersebut.

Menurut dia, banjir yang melanda"Bumi Agung" HSU tahun ini tergolong parah sehingga korban terdampak bencana tersebut juga perlu perhatian bersama dari semua pihak, terutama bagi mereka kurang mampu.

"Memang genangan air banjir dalam beberapa tahun terakhir tidak sampai berhari-hari atau tiga - empat hari seperti awal tahun 2000-an, karena sudah ada normalisasi sungai di Danau Panggang HSU," demikian Nor Fajri.
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Nor Fajri bantu korban terdampak banjir di Kabupaten Hulu Sungai Utara - Utara provinsi tersebut, 22 November 2022. (Istimewa)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022