Muda mudi di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, terus dibekali keselamatan berkendara yang dilakukan PT Trio Motor dengan Polresta Banjarmasin.

"Ini sebagai upaya kita untuk terus menggalakkan keselamatan berkendara," ujar Penanggung Jawab Program Safety Riding Honda Trio Motor Yoga Prabowo di Banjarmasin, Selasa.

Menurut dia, program ini sebagai salah satu sikap perlawanan atas masih maraknya aksi ugal-ugalan anak muda di jalan raya.

Aksi mereka tersebut, kata dia, menjadi faktor pendukung tingginya angka kecelakaan lalulintas.

Untuk itu, PT Trio Motor, dealer resmi motor Honda menggandeng Polresta Banjarmasin terus melakukan sosialisasi terkait itu, salah satunya menyambangi Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Banjarmasin.

Sehingga sosialisasi ini dinilai menjadi kunci penting dalam mewujudkan kondisi jalan yang aman dan nyaman bagi pemakainya.

"Tentunya kegiatan safety riding sudah semestinya dilaksanakan di setiap level masyarakat," ungkap Yoga.

Dia menyampaikan kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan metode santai dan interaktif, diselingi materi.

“Meskipun rasanya sudah tahu, tapi lewat kegiatan ini saya tersadar, memang banyak hal yang harus diketahui terkait pemahaman mengenai keselamatan berkendara,” tutur salah satu peserta, Andreas P. Simanjuntak

Adapun materinya berupa penggunaan helm yang tepat, postur tubuh yang benar, pemahaman teknis berkendara, serta peraturan lalu lintas.

Kampanye #Cari_aman ini pun terus digaungkan PT Astra Honda Motor, sebagai bukti nyata pihaknya atas kepedulian terhadap ketertiban pengendara saat berlalu lintas.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022