Ketua DPRD Kotabaru, Kalimantan Selatan, Syairi Mukhlis hadiri penandatanganan memorandum of understanding (MOU)  antara Pemkab Kotabaru dengan enam kabupaten dan kota di puncak meranti.

"Enam daerah yang menjadi tujuan pembukaan transportasi laut di antaranya Kabupaten Barru, Kabupaten Mamuju, Balikpapan, Bontang, Paser, dan kabupaten pasang Kayu Sulawesi  Barat," kata Syairi Mukhlis melalui siaran pers di kotabaru Jumat.

Dia mengatakan, pembukaan kerjasama di bidang transportasi laut akan membuka peluang ekonomi baru yang saling menguntungkan bagi semua pihak.

Mobilitas yang akan di bangun bukan hanya angkutan orang namun juga kebutuhan yang lain seperti kebutuhan pokok yang akan saling melengkapi.

" Tol laut akan menjadi alternatif pilihan guna meningkatkan ekonomi dan juga terbuka nya pergerakan logistik, orang dan barang sehingga masyarakat bisa terbantu "  terangnya.

Syairi  berharap, interkoneksi yang akan di bangun mampu, dan menumbuhkan UMKM antar daerah yang akan mengenalkan hasil daerah masing masing untuk menjadi nilai ekonomis

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022