Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol. Andi Rian R Djaja melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Hulu Sungai Utara..

Kedatangan Kapolda disambut Kapolres HSU  AKBP Moch Isharyadi Fitriawan beserta jajaran. Hadir pula dalam kegiatan penyambutan Pelaksana harian Bupati HSU Zakly Asswan 

Kapolda melakukan pertemuan tatap muka bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Ruang Jananuraga Mapolres HSU, Rabu (16/11).

"Kepada jajaran saya perintahkan agar bekerja ikhlas melayani masyarakat dan memprioritaskan program kerja yang menjadi arahan Bapak Presiden dan Kapolri," ujar Andi.

Andi mengatakan, setelah dirinya menjabat sebagai Kapolda Kalsel, ia memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk mengawasi penambangan ilegal yang marak terjadi di Kalsel.
 
Kapolda Kalsel Irjen Pol. Andi Rian R Djaja berbincang dengan Plh Bupati HSU Zakly Aswan kunjungan kerja ke Mapolres HSU di Amuntai, Rabu (16/11/22). (ANTARA/Eddy A/Diskominfo HSU)

Penambangan ilegal sangat merugikan masyarakat dan mengakibatkan kerusakan lingkungan karena tanpa ijin dan pengawasan.

"Terkait dengan kondisi di Kalimantan Selatan, saya perintakan kepada seluruh jajaran untuk mengawasi pertambangan tanpa izin, kalau ketemu di tindak saja," tegasnya.

Mantan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Polri itu juga menyebut untuk daerah Kabupaten HSU masih dinilai cukup aman dan tertib masyarakatnya.

Ia juga menyinggung permasalahan jalan putus di Kabupaten Balangan yang mengakibatkan beberapa titik jalan di HSU mengalami kerusakan karena dilewati angkutan berat.
 
Kapolda Kalsel Irjen Pol. Andi Rian R Djaja memberikan keterangan kepada awak media saat kunjungan kerja ke Mapolres HSU di Amuntai, Rabu (16/11/22). (ANTARA/Eddy A/Diskominfo HSU)

"Tadi saya sudah ke Polres Tabalong dan besok saya akan ke Balangan... Nah ini tentuk akan saya komunikasi bersama agar bisa ada solusi cepat, jangan sampai nanti disana rusak (jalan) disini juga rusak, akhirnya tidak bisa lewat," katanya. 

Andi Rian resmi menjabat sebagai Kapolda Kalsel menggantikan Irjen Rikwanto yang dimutasi ke Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri. Dalam rangka pembinaan dan menjalin silaturrahim dengan jajarannya Andi mengawali tugasnya dengan melakukan kunjungan kerja kesemua polres di Wilayah  Hukum Polda Kalsel.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022