Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin memastikan bonus bagi atlet National Paralympic Committee (NPC) yang berlaga pada Peparprov Kalsel setara dengan bonus yang diterima atlet Porprov Kalsel.
 
"Bonus bagi atlet NPC yang berhasil meraih medali di Peparprov Kalsel setara dengan bonus atlet Porprov, termasuk fasilitas, juga tidak akan dibeda-bedakan," ujar wali kota di Banjarbaru, Rabu.
 
Pernyataan itu disampaikan wali kota di gedung Bina Satria saat melepas 85 atlet NPC yang akan bertanding di Peparprov IV Kalsel di Kabupaten Hulu Sungai Selatan sejak 20 November 2022.
 
Menurut dia, Pemkot Banjarbaru bersama DPRD siap membicarakan besaran bonus yang akan diberikan kepada atlet Porprov dan NPC yang berlaga di Peparprov tanpa adanya perbedaan dari sisi nilainya.
 
"Bonus atlet baik Porprov dan NPC akan dibicarakan dengan DPRD untuk difinalisasi. Khusus untuk NPC kita tunggu hasil perolehan medali baru dihitung dan bicarakan dengan tim anggaran," ungkapnya.
 
Seluruh atlet NPC Kota Banjarbaru diharapkan mampu tampil maksimal untuk meraih prestasi terbaik namun tetap mengedepankan sportivitas dalam meraih medali setiap cabang olahraga yang diikuti.
 
"Tetap semangat dan jaga selalu sportivitas. Paling penting jangan kalah sebelum bertanding sehingga semangat dan mental juara harus dijaga, termasuk jaga kesehatan," ucap Opie, sapaan akrab Aditya.
 
Kepala Disporabudpar Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie berharap atlet NPC bisa berjuang maksimal dalam Peparprov, sehingga meraih prestasi lebih baik dari sebelumnya dan tetap menjaga nama baik Banjarbaru.
 
"Kami juga meminta kepada seluruh atlet, pelatih, official maupun para pendamping untuk selalu menjaga kesehatan serta mampu menjaga citra positif Kota Banjarbaru di tingkat Kalsel," ujar dia.
 
Atlet NPC yang bertanding sebanyak 85 orang dan mengikuti berbagai cabang olahraga, 29 pelatih dan asisten, 19 panitia kontingen, 5 tim kesehatan, 18 official sehingga totalnya sebanyak 156 orang.
 
Seluruh atlet mengikuti 11 cabang olahraga, yakni atletik, tolak lempar, atletik BKR, atletik lari lompat, futsal/sepak bola CP, judo, volly duduk, renang, tenis meja tuna netra, bulu tangkis, catur dan panahan.
 
Baca juga: Wali Kota: Atlet NPC jangan kalah sebelum bertanding
Baca juga: Pemkot Banjarbaru bekali guru agar lulus sertifikasi



 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022