Balangan - (Antaranews Kalsel) - Lima sekolah di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, secara resmi ditetapkan oleh Dinas Pendidikan setempat siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Sekolah SMPN 4 Paringin, Rapiul Amal, Rabu mengungkapkan, pihaknya sudah mantap dalam mempersiapkan pelaksanaan UNBK, kekhawatiran kata dia hanya soal pemadaman listrik.

Sekolah-sekolah tersebut di antaranya adalah SMAN 2 Paringin, SMKN 1 Batumandi, SMKN 1 Paringin, SMAN 1 Awayan, dan SMPN 4 Paringin.

Pembenahan serta penambahan perangkat komputer, jaringan dan juga pelatihan siswa yang akan mengikuti UNBK rutin dilaksanakan sekolah dengan dibantu oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Balangan.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 2 Paringin, Sarman juga mengaku sekolahnya sudah sangat siap melaksanakan UNBK, ia berharap jaringan internet dan listrik tidak berkendala.

"Untuk kesiapan fasilitas dan alat kita sudah siap, semoga untuk jaringan dan listrik tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan UNBK  tersebut," harapnya./c.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016