Pelaihari, (AntaranewsKalsel) - Masyarakat dan Pemkab Tanah Laut, Kalimantan Selatan, ingin menjadikan Festival Budaya Pesisir Mappanretasi (Pesta Pantai) di Pantai Asmara Muara Asam-Asam, Kecamatan Jorong, menjadi destinasi wisata bahari di kabupaten tersebut.


"Festival Budaya tahunan di wilayah pesisir itu bisa dijadikan objek wiszata yang selalu dipromosikan di kabupaten Tanah Laut," kata Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta, di Pelaihari, Senin.

Menurut dia, pesta pantai yang digelar sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas berkah dan rizki yang telah diberikan kepada nelayan.

"Kegiatan ini patut kita apresiasi sebagai wujud kecintaan pada budaya yang ada, ucapnya.

Dia berharap, kepada seluruh masyarakat agar turut mempertahankan kebudayaan yang ada di daerah tersebut, karena kegiatan itu merupakan tanggung jawab bersama.

Moment wisata tersebut harus dikembangkan karena terkait erat dengan aktifitas seni dan budaya masyarakat, sehingga ke depannya dapat menjadi salah satu acara andalan pariwisata di Kabupaten Tanah Laut.

Setelah memberikan sambutan Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta beserta para undangan melakukan kegiatan yang bisa mengtundang wisatawan domestik dan manca negara.

Seperti, lomba kapal nelayan berhias mengarung ke tengah laut atau dititik yang telah ditentukan dengan dipimpin oleh seorang Sandro.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016