Sebanyak 10.000 warga dari 12 kecamatan mengikuti jalan santai berhadiah yang diadakan Komite Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Minggu.

Ketua KORMI Tapin Midpay Sahbani menjelaskan kegiatan tersebut selain untuk memperingati hari jadi Tapin ke-57 tahun, juga untuk mengajak semua orang memasyarakatkan olahraga dalam kehidupan sehari-hari.

"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias. Berdasarkan kupon hadiah yang berdasarkan pendaftaran peserta tidak kurang dari 10.000 orang," ujar Wakil Ketua DPRD Tapin di RTH Rantau Baru.

Wakil Ketua KORMI Yuspiannoor menambahkan, kata dia, berdasarkan riset, Indonesia adalah juara 1 negara paling malas jalan kaki, soal aktivitas fisik.

"Universitas Stanford Amerika Serikat pada 2017 melakukan penelitian terhadap sampel 111 negara, termasuk Indonesia. Hasil penelitian tersebut mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan negara paling malas jalan kaki dengan rata-rata hanya 3.513 langkah setiap hari," ujarnya.

Latar belakang penelitian itu, kata dia, yang mendorong KORMI Tapin untuk melaksanakan kegiatan jalan santai.

Jalan santai ini membagikan 130 hadiah bagi warga yang beruntung. Beragam benda berharga disediakan mulai dari payung, televisi, sepeda listrik, sampai sepeda motor.

Demi mendapatkan hadiah itu warga rela berjalan kaki sekitar dua kilometer di kawasan Kecamatan Tapin Utara.

"Rami. Motivasi kita ikut pertama tertarik karena ada hadiahnya yang kedua bisa rekreasi bersama keluarga dan teman-teman," ujar Warga Kelurahan Kupang, Megawati saat menunggu pengumuman kupon undian.
 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022