Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah mengharapkan organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berperan dalam membangun Kota Banjarbaru melalui pemberitaan positif yang bersifat membangun.
 
"Media memiliki peran yang besar membangun pola pikir masyarakat sehingga kami berharap melalui PWI Banjarbaru bisa menunjukkan peran dalam membangun Banjarbaru," ujarnya di Banjarbaru, Jumat.
 
Pernyataan unsur pimpinan DPRD itu menanggapi pembentukan PWI Kota Banjarbaru yang kepengurusannya dilantik Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie di Aula Gawi Sabarataan Pemkot Banjarbaru, Rabu (2/11).
 
Menurut Fadliansyah, pihaknya bersama anggota DPRD lainnya siap mendukung keberadaan PWI yang beranggotakan kalangan wartawan dari berbagai media baik cetak, elektronik maupun online.
 
"Kami siap mendukung kegiatan yang dilaksanakan PWI Banjarbaru dan berharap saling sinergi sehingga pembangunan Banjarbaru yang sama-sama kita rencanakan dapat terwujud," kata politisi Gerindra itu.
 
Pelantikan pengurus PWI Banjarbaru periode 2022-2025 dihadiri Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin yang sangat mendukung dan siap memfasilitasi peningkatan kualitas dan kompetensi wartawan.
 
"Pemkot Banjarbaru mengalokasikan dana untuk uji kompetensi wartawan yang digunakan untuk peningkatan kualitas dan kompetensi wartawan sehingga bisa bekerja profesional dan bermartabat," katanya.
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022