Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, meluncurkan mobil pengantar makanan bergizi bagi anak stunting.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina saat meluncurkan mobil yang diberi nama Mba "FoodZi" Acting tersebut di depan Balaikota, Jumat, menyatakan, mobil ini sebagai langkah serius pemerintah kota menangani kasus anak stunting.

Dia menyebutkan, kasus anak stunting di Kota Banjarmasin dipetakan banyak berada di 14 titik. Sebab itu, mobil pengantar makanan bergizi ini difokuskan ke sana.

"Soalnya ada 14 titik lokasi yang difokuskan pemerintah kota untuk menangani kasus anak stunting," ujarnya.

Ibnu menyampaikan, mobil antar makanan bergizi ini mulai resmi beroperasi sejak hari ini.

"Jadi mulai hari ini kami biasanya program Jumat berkah dialihkan untuk progam Mba "FoodZi" Acting ini," ujarnya.

Ibnu pun menjelaskan, program itu bisa diikuti dengan yang lain, termasuk warga Kota Banjarmasin yang ingin membantu agar bisa menghubungi Call Center 496.

"Call Center 496 itu ada WA Center, menunya mau pilih paket mana, berapa banyak jumlahnya, kemudian akan didistribusikan oleh Mba "FoodZi" ini melalui penyuluh-penyuluh di lapangan mereka mempunyai motor operasional," jelasnya.

Seperti hari ini sebanyak 100 paket makanan diserahkan untuk diantar langsung agar anak-anak stunting di Kota Banjarmasin bisa makan-makanan yang bergizi.

"Ulun (Saya) berharap bisa dilanjutkan, mudah-mudahan Jumat depan sudah banyak yang antre untuk pemberian Mba "FoodZi" ini, mudah mudahan tahun ini kita bisa selesaikan untuk angka stunting ini bisa lebih turun," katanya.

Baca juga: Pemkot Banjarmasin gandeng BPMP tingkatkan mutu pendidikan
Baca juga: Wawali Arifin Nor pimpin delegasi kota pusaka Banjarmasin ke Rakernas
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022