Bupati Barito Kuala (Batola) Noormiliyani AS mengatakan, HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 merupakan momentum kerja keras guru dalam mewujudkan generasi penerus yang cerdas dan berakhlak.

"Semoga momentum ini dapat kita jadikan penghargaan terhadap kerja keras guru," ujar Noormiliyani pada puncak perayaan tersebut di Kecamatan Barambai, Batola, Senin (31/10).

Bupati berharap,  para guru bisa menyesuaikan dengan kemajuan zaman pada revolusi industri 4.0, saat pendidikan harus bertumpu pada cyberphysical system dan menyesuaikan diri pada era kreatif.

"PGRI harus bisa menyesuaikan dengan kemajuan zaman serta mampu melahirkan gagasan dan tindakan inovatif sesuai dengan tantangan abad ke-21," sebutnya.

Ketua PGRI Batola sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Batola Sumarji mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kesediaan bupati hadir pada acara puncak HUT PGRI.

"Kehadiran bupati pada acara puncak hari ini menjadi bukti kepedulian dan perhatian besar Bupati Batola Noormiliyani AS terhadap para guru," jelas Sumarji.

Menurut dia, berbagai kepedulian bupati ditunjukkan dengan mengangkat honorer guru, pendataan guru non ASN dan berbagai perhatian lainnya.

Kegiatan itu dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada juara umum Porseni Kecamatan Alalak serta piagam literasi.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022