Para atlet karate Kabupaten Hulu Sungai Utara yang akan berangkat mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan menemui Ketua Indonesia Karate-Do (Inkado) untuk meminta nasehat atau wejangan.

Ditemani pelatih dan official, para atlet berharap mendapat suntikan motivasi, semangat dan nasehat dari Ketua Inkado HSU H Adi Lesmana.

"Kita meminta saran, pendapat dan masukan ketua (Ketua Inkado) jelang mengikuti  pertandingan yang dimulai pekan ini," ujar salah satu atlet karateka HSU, Putri di Amuntai, Senin (31/10/22).

Putri mengatakan, ketua Inkado HSU  memberi pesan agar persiapan dilakukan para atlet karate seperti kiat-kiat bertanding, penguatan mental dan mempertajam insting saat bertanding nanti.

Ketua Inkado yang sekaligus  Pembina Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kabupaten HSU H Adi Lesmana memberi nasehat kepada para atlet karate agar disiplin latihan, menjaga mental, pola makan hingga jadwal istirahat yang cukup. 
 
Para atlet Karateka, pelatih dan official bertemu dengan Ketua Inkado HSU sekaligus Pembina FORKI HSU H Adi Lesmana di ruang kantor Dinas Kominfosandi HSU di Amuntai, Senin (31/10/22). (ANTARA/Eddy A/Diskominfo HSU)

"Kita mengharapkan para atlet dapat memberikan prestasi yang terbaik, namun yang terpenting juga bisa memberikan contoh teladan bagi atlet  lain dari sisi jiwa karate di luar atau di dalam saat pertandingan," kata Adi Lesmana.

Adi, yang juga Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) HSU, berharap para atlet dan pelatih tetap menjaga kesehatan dan kebersamaan selama mengikuti pertandingan agar tetap fokus mengejar gelar juara.

Official tim karateka HSU Kumala Sari mengatakan, di samping jadwal latihan rutin setiap minggu, pihaknya juga rutin menggelar latihan gabung antarperguruan atau "dojo" sehingga kebersamaan saling terjalin. 

"Kita juga tekankan kepada para atlet agar selalu menjaga stamina, tidur selalu malam, supaya fit saat bertanding,"katanya. 

Total 25 atlet karateka HSU ditambah enam  pelatih dan official yang dikirim mengikuti ajang Porprov XI di Kabupaten HSS yang diharapkan  cabang karate dapat menyumbangkan minimal lima medali.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022