Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) terus memperkuat jejaring dengan para alumni lewat reuni akbar yang digelar tahun ini.

"Alhamdulilah reuni tahun ini dihadiri banyak alumni, kami sangat apresiasi atas inisiasi kawan-kawan untuk terus merekatkan silaturahmi," kata Dekan Fisip ULM Prof Dr H Budi Suryadi kepada ANTARA ditemui saat Reuni Akbar Fisip ULM 2022 di Himalaya Ballroom Hotel Banjarmasin International (HBI), Sabtu.

Budi menyebut peran alumni sangatlah strategis bagi kemajuan kampus. Apalagi mereka yang tersebar di berbagai sektor pekerjaan baik instansi pemerintah maupun swasta bisa mendukung suksesnya beragam program universitas.

"Misalnya saja program magang mahasiswa dalam implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), mahasiswa Fisip akan lebih mudah diterima jika ada alumni yang bekerja pada instansi bersangkutan. Ini yang saya maksud jejaring," jelas Guru Besar Bidang Sosial dan Politik ULM itu.

Sebagai bentuk komitmen kampus untuk senantiasa merangkul para alumni, Budi pun mendorong reuni serupa bisa kembali digelar tahun depan dengan dihadiri lebih banyak lagi lulusan dari berbagai angkatan.

"Bahkan saya mau digelar di fakultas biar sekalian nostalgia mengunjungi kampus tercinta yang kini semakin maju," ucap dia.
 
Para alumni Fisip ULM angkatan tertua mendapatkan bingkisan saat reuni akbar. (ANTARA/Firman)


Tercatat tidak kurang dari 500 orang hadir pada reuni akbar Fisip ULM kali ini mulai angkatan 1987 sampai 2006.

Sejumlah tokoh pun nampak hadir memeriahkan acara yang dibalut santai penuh keceriaan itu.

Salah satunya Rudy Ariffin alumni yang membanggakan dengan sukses menjadi Gubernur Kalimantan Selatan dua periode, yaitu periode 2005 hingga 2010 dan periode 2010 hingga 2015 termasuk Bupati Banjar periode 1999 hingga 2005.
 
Reuni akbar Fisip ULM berlangsung meriah. (ANTARA/Firman)


Ketua panitia reuni akbar Baykuni Wajuali mengakui acara tahun ini sangatlah meriah dengan antusias alumni untuk bisa berhadir.

Bahkan ada sejumlah alumni yang jauh-jauh datang dari berbagai daerah di luar Kalsel seperti Surabaya, Solo, Bandung dan daerah lainnya.

"Memang tidak semua angkatan berhadir karena keterbatasan tempat acara juga, namun kami sangat bersyukur reuni sukses terlaksana untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi," kata dia.

Apresiasi juga disampaikan Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) ULM HG (P) Rusdi Effendi AR yang turut hadir. Menurutnya, alumni Fisip begitu kompak dan saling membantu untuk kesuksesan bersama.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022