Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah mengharapkan pemuda menjadi pemersatu membangun bangsa sehingga semakin maju dan terus berkembang di tengah persaingan global dan kemajuan zaman.
 
"Pemuda harus menunjukkan jati diri dan eksistensi serta mampu menjadi pemersatu membangun bangsa dan negara sehingga semakin maju," ujarnya usai peringatan Hari Sumpah Pemuda di Banjarbaru, Jumat.
 
Menurut Fadliansyah, harapan itu sejalan dengan tema Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 yakni "Bersatu Bangun Bangsa" sehingga harus dimaknai seluruh pemuda agar bersatu membangun bangsa.
 
Ia mengatakan, pemuda adalah tokoh-tokoh yang berperan di masa depan sehingga apa yang dilakukan pemuda sekarang menjadi penentu bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia di masa mendatang.
 
"Jadikan nilai-nilai persatuan di atas segalanya dan setiap perbedaan yang ada anggap sebagai sebuah anugerah sekaligus menjadi suatu pemacu bersama-bersama dalam membangun bangsa," katanya.
 
Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Banjarbaru digelar di Lapangan Dr Murdjani dipimpin Wali Kota H M Aditya Mufti Ariffin sebagai inspektur upacara diikuti unsur Forkopimda dan undangan sebagai peserta.
 

 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022