Komandan Kodim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana bersama Dinas Sosial menyerahkan bantuan dan santunan kepada keluarga korban kecelakaan mobil dinas Kodim beberapa waktu lalu.

Penyerahan bertempat di rumah Ustadz Mahdi, salah satu keluarga korban kecelakaan di Desa Binjai Pirua, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kamis (20/10).

Dandim mengatakan, santunan itu merupakan wujud rasa tanggung jawab Kodim 1002/HST dengan memberikan bantuan diawali dari prosesi pemakaman dan bantuan logistik selama doa bersama dari hari pertama sampai hari ke tujuh.

Selain itu, turut diberikan bantuan percepatan proses santunan Jasa Raharja. "Alhamdulillah sudah turun dari Jasa Raharja sebesar 50 juta rupiah per kepala keluarga dan dari Kodim 1002/HST memberikan santunan sebesar Rp15 juta per kepala keluarga," katanya.

Menurutnya, Kodim 1002/HST masih tetap bertanggungjawab memberikan bantuan logistik selama doa bersama dari hari ke 25, 40, 70 dan 100 hari nanti.

Selanjutnya wujud tanggung jawab Pemkab HST juga memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga korban yang diserahkan oleh Plt Kepala Dinas Sosial HST Wahyudi Rahmad.

Komandan Kodim 1002/HST juga menginformasikan untuk saat ini anggota Kodim 1002/HST yang terlibat dalam insiden kecelakaan, Kapten Czi Obet Subagiyo telah menjalani pemeriksaan dan proses hukum selanjutnya di Denpom Banjarmasin.

Sedangkan saudara Syarif, pengemudi mobil Dinas Kodim, saat ini juga menjalani pemeriksaan dan proses hukum selanjutnya di Polres HST.

"Kami selaku Komandan Kodim 1002/HST mengucapkan terima kasih kepada keluarga yang telah bersepakat untuk menyelesaikan permasalahan atau musibah kecelakaan ini secara kekeluargaan," ujarnya.

Ia berharap semoga dengan adanya musibah ini ada hikmah, berkah dan tetap terjalin hubungan silaturahmi yang baik dan harmonis antara masyarakat dengan Kodim 1002/HST dan Pemkab HST.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022