Jakarta, (Antaranews Kalsel) - Pemain yang memperkuat klub Barito Putera semakin lengkap menjelang kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 setelah masuk dua pemain incaran manajemen klub asal Banjarmasin itu, yaitu Adam Alis dan Ibrahim Conteh.

        
"Dengan masuknya Adam Alis dan Ibrahim, praktis kami tinggal mencari sekitar enam pemain saja. Sebagai proyeksi jangka panjang, kami akan memasukkan pemain pra-PON Kalimantan Selatan," kata Asisten Manajer Barito Putera Syarifuddin Ardasa di Jakarta, Rabu.

Tim yang berjuluk "Laskar Antasari" itu sebelumnya sukses mempertahankan beberapa pemain lama, di antaranya penjaga gawang Aditya Harlan, Rizky Ripora, Dedi Hartono dan Guntur. Selain itu ada dua mantan pemain Timnas U-19, yaitu Paulo Sitanggang dan Hansamu Yama.

Meski tetap mempertahankan Paulo Sitanggang dan Hansamu Yama, kedua pemain itu belum berlatih dengan pemain lainnya di Lapangan Bea Cukai, Jakarta Timur karena dipinjamkan ke PS TNI guna menjalani turnamen Piala Bhayangkara yang akan digulirkan 17 Maret.

Masuknya Adam Alis dan Ibrahim Conteh dipastikan memperkuat tim yang dikelola oleh Hasnur Grup itu. Bahkan, kedua pemain tersebut akan dikontak jangka panjang. Namun, pihak manajemen masih menimbang kondisi pemain, terutama Ibrahim Conteh.

"Untuk Conteh, karena dia masih baru maka kami kontrak satu tahun dulu. Tapi kalau Adam Alis kami percaya karena dia sudah minum air Martapura. Mungkin seumur hidup dia juga mau," kata Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.

Khusus untuk Adam Alis, manajemen Barito Putera memang getol mengejarnya. Mantan Persija Jakarta itu banyak diincar oleh klub peserta ISC lain. Bahkan, juga diproyeksi untuk memperkuat klub asing karena sebelumnya telah memperkuat klub di Liga Bahrain.

"Kalau tahun depan pindah ke klub lokal lain tidak dong. Tapi kalau ke klub luar negeri kita ikhlas," kata pria yang juga seorang pengusaha dan politikus itu.

Pemain yang pada kompetisi ISC 2016 akan menggunakan nomor punggung 18 musim depan memang diproyeksikan kembali "go internasional". Setelah bergabung dengan klub East Riffa Bahrain, mantan pemain Martapura FC juga diminati salah satu klub di Jepang.

Kompetisi ISC 2016 akan digulirkan oleh PT Gelora Trisula Semesta yang merupakan reinkarnasi PT Liga Indonesia dimulai April mendatang. Ada dua kelompok kompetisi yang digulirkan, yaitu ISC A untuk klub Indonesia Super League (ISL) termasuk Barito Putera dan ISC B yang diikuti klub Divisi Utama./f

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016