Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa ke-115 di Desa Pamarangan Kanan, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Selasa (18/10).

Sebelum ke lokasi tim Wasev yang dipimpin Brigjen TNI Sugeng Hartono  disambut Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Dandim 1008/Tabalong Letkol Czi Catur Witanto dan Kasi Ter Kasrem 101/Antasari Kolonel Kav Dicky Armunantho Mulkan di Makodim 1008/Tabalong.

 "TMMD ke-115 melibatkan 150 personil dengan dukungan dana APBD Kabupaten Tabalong sebesar Rp1,5 miliar dan APBD Provinsi Kalsel Rp75 juta," jelas Dandim 1008/Tabalong Letkol Czi Catur Witanto.

Dalam pemaparannya, Dandim menyebutkan bakti TNI ini juga melibatkan tim teknis dan penyuluh dari para pihak terkait.

Ketua Tim Wasev TMMD ke-115 Kodim 1008/Tabalong, Brigjen TNI Sugeng Hartono mengatakan TMMD ke-115 ini wujud bakti TNI dalam mempercepat pembangunan infrastruktur desa.

"Harapan kita percepatan pembangunan infrastruktur di desa bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Sugeng.

Sugeng didampingi anggota tim Wasev yakni Mayor Czi Yoghi Hermawan Jabatan Pabanda Lakswasev Bakti TNI Spaban V/Bakti TNI Sterad dan Kolonel Kav Dicky Armunanto Mulkan, S. IP Jabatan Kasi Ter Kasrem 101/ Ant melanjutkan kunjungan kerjanya ke lokasi sasaran fisik TMMD ke-115.

Di antara sasaran fisik adalah pembuatan badan jalan yang menghubungkan Desa Pamarangan Kanan dan Desa Murung Baru dengan target panjang 1.020 meter dan lebar 6 meter, pembuatan jembatan beton (box culvert), serta pemasangan gorong-gorong di lima titik lokasi.

Bupati Tabalong H  Anang Syakhfiani mengatakan sasaran fisik TMMD ke depannya bisa lebih banyak karena itu perlu dukungan dana yang lebih besar.

"TMMD sangat membantu upaya pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di desa," ungkap Anang.

 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022